Resep Obat Batuk

Kita akan emlihat dan mencoba Resep Obat Tradisional untuk mengobati penyakit batuk yang sering diderita oelh kita. Hampir semua orang pernah mengalami atau menderita penyakit batuk. Penyakit batuk ini kadang kita sepelekan atau malah kita biarkan. Memang penyakit batuk kadang kala bisa sembuh sendiri, tetapi tidak semua penyakit batuk bisa kita biarkan, bila kita ingin segera sembuh dari penyakit tersebut.

Dengan ramuan obat tradisional dan resep obat tradisional kita kan mencoba serta berusaha mengobati penyakit batuk kita. Penyakit batuk yang dibiarkan bisa saja tak kunjung sembuh. Memang ini hanya sebuah upaya serta usaha lahiriah saja, dan usaha lahiriah ini harus kita lakukan untuk mengobati penyakit kita. Tuhan jualah Sang Maha Penyembuh!

* Batuk
Sediakan air jeruk nipis 1 sendok makan ditambah madu 2 sendok makan dan air matang 2 sendok makan. Masukkan dalam cangkir dan kukus. Setelah agak dingin, minumkan pada anak sebanyak 1-2 sendok teh. Berikan sehari 5 kali.

* Batuk seratus hari
Sediakan umbi bidara upas sebesar 1/2 jempol yang sudah bersih, parut dan seduh dengan air panas, lalu aduk-aduk dan dinginkan. Saring dan tambahkan sedikit madu. Minum sampai habis. Buatlah ramuan ini 3 kali sehari. Bisa juga gunakan ramuan lidah buaya. Lidah buaya dikupas kulitnya dan ambil bagian dagingnya sebanyak dua jari, kemudian dicacah. Tambahkan air hangat dan madu, lalu diminumkan pada anak 1-2 kali sehari.

* Batuk karena angin atau dahak susah keluar
Sediakan 1 butir bawang merah diparut, 1 ruas jari jahe diparut dan diperas airnya, 7 butir adas manis, 1 ruas jari kunyit diparut dan diperas airnya, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1/2 gelas air. Masukkan semua bahan di cangkir, kemudian kukus dan setelah itu saring. Minum 3 kali sehari masing-masing 2 sendok teh.

* Batuk berlendir
Campurkan air jahe 1 sendok makan, air kunyit 1 sendok makan, bawang putih 1 siung diparut, air jeruk nipis 1 sendok makan, madu 1 sendok makan, dan 3 sendok makan air matang, kemudian dikukus. Diminumkan 3-4 kali sehari 2 sendok teh.

* Pilek
Siapkan bawang merah yang diparut, lalu tapelkan pada tulang leher ketujuh (bagian tengkuk) dan ubun-ubun anak setelah sebelumnya diolesi minyak kayu putih. Beri juga minuman yang hangat-hangat, seperti minuman beras kencur. Selain itu, jemur anak di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 7 atau di bawah jam 9 pagi. Panaskan bagian dada seperempat jam dan kemudian punggung seperempat jam. Ini bisa dilakukan sambil jalan-jalan pagi.
Resep Obat Batuk Resep Obat Batuk Reviewed by Liliana Rambawes on 11:55:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.