Mati Hampir Dua Jam ‎

Situs ensiklopedia Eropa, Wikipedia, dikabarkan sempat mati pada Rabu (24/3) siang. Menurut blog teknikal Wikipedia, kejadian tersebut terjadi karena server mereka mati secara otomatis untuk mencegah kerusakan akibat panas.

Administrator Wikipedia mencoba mengalihkan lalu lintas jaringan ke server di Florida, Amerika Serikat. Akan tetapi, “ternyata mekanisme antisipasi kegagalan ini juga rusak sehingga resolusi DNS situs Wikimedia berhenti bekerja secara global”.

“Masalah ini dengan cepat diselesaikan. Tetapi, itu butuh waktu sekitar sejam sebelum semua orang bisa mengakses kembali,” tulis blog tersebut.

Akibat masalah tersebut, orang-orang yang mengakses Wikipedia.com dan wikipedia.org sekitar pukul 14.45 ET (sekitar pukul 01.45 Kamis WIB) mendapat pesan navigasi bermasalah. Situs tersebut baru bisa diakses kembali sekitar pukul 16.30 ET (03.30 WIB Kamis).

Salah satu pesan ke blog teknik Wikipedia yang ditulis seorang yang mengaku Jimmy mengatakan, “Dan akhirnya kami semua bisa mengingat bahwa Kamis, 25 Maret 2010, menjadi hari semua pelajar berbahasa Inggris gagal menyelesaikan makalah riset mereka.”
Mati Hampir Dua Jam ‎ Mati Hampir Dua Jam ‎ Reviewed by Liliana Rambawes on 1:47:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.