Yamaha Xeon 125

Yamaha Xeon 125 - Yamaha terus memperkuat pasar motor skuter matik (skutik) di Tanah Air. Sukses dengan dua tipenya yakni Mio dan Mio Soul, kini pabrikan Jepang ini melepas produk barunya, Xeon. Peluncuran skutik berkapasitas mesin 125 cc ini dilakukan serentak di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Presdir PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti optimistis dengan keunggulan yang dimiliki Yamaha Xeon, produk itu akan mampu menambah segmen pasar Yamaha. Apalagi segmentasinya berbeda dengan dua tipe sebelumnya.

“Matik ini berbeda dengan matik Mio sebelumnya, dan ini adalah pelengkap matik Yamaha yang lebih baik dari matik yang ada,” kata Dyonisius, melalui teleconference dengan media di tiga kota, Jumat (30/4).

Keunggulan yang dimiliki Yamaha Xeon, yakni mengadopsi liquid cooled untuk pengatur temperatur sehingga suhu mesin tetap stabil. Juga mengusung DiASil Cylinder yang menjaga mesin agar tidak cepat aus, selain dapat mempertahankan Forged Piston bertahan lama.

“Teknologi itu sama dengan yang dipasang di Jupiter MX 135 cc. Selain diklaim irit bahan bakar dan ramah lingkungan, secara tampilan Xeon memiliki model sporty dan stylish,” jelas dia.

Soal harga, Dyonisius menyebut, kisaran Rp 15,5 jutaan per unit. Untuk memancing minat calon pembeli, pihaknya menyiapkan masa inden secara online hingga 10 Mei mendatang.

“Kami menyediakan 100-200 penginden pertama untuk mendapatkan custom body painting yang bisa menyala saat malam hari secara gratis tanpa biaya tambahan,” ujarnya, yang menargetkan Xeon terjual 25.000 unit pertahun.

General Manager Sales PT Surya Timur Sakti Jatim, diler utama Yamaha di Jatim, Anwar Santoso mengakui, selama ini skutik Yamaha mampu menguasai pangsa pasar di Jatim sebesar 53 persen.

“Sementara kontribusi penjualan Mio terhadap total penjualan di Jatim juga sama sebesar 53 persen,” papar Anwar.

Selama triwulan I tahun ini, lanjut Anwar, penjualan Yamaha di Jatim rata-rata mencapai 30.000 unit per bulan dengan pangsa pasar sebesar 42 persen. Jumlah ini mengalami pertumbuhan sekitar 10 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Kita optimistis penjualan akan meningkat sekitar 25 persen di tahun ini, salah satunya didorong oleh Yamaha Xeon,” imbuh Anwar.ndio
Yamaha Xeon 125 Yamaha  Xeon 125 Reviewed by Liliana Rambawes on 6:46:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.