Timnas Merah Putih

Download Apk- Timnas U-16 bermain belum mampu menunjukkan taringnya cemerlang di kejuaraan Asean Football Federation (AFF) 2010. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Tim Merah Putih hanya menang satu gol atas Timor Leste.

Kemenangan Timnas ini ditentukan Antoni Putro Nugraha yang mencetak gol dari jarak jauh. Iti pun terjadi di babak tambahan waktu tiga menit, setelah dua tim ”saudara” bermain imbang selama 90 menit.

Pertandingan antara Tim Nasional Indonesia dengan Timor Leste dipimpin wasit Mongkolchai Pechsri asal Thailand, memang berjalan seru. Sejak kick off babak pertama Timnas dikapteni Purwa Putra mengadalkan permainan umpan pendek dan sering menyerang ke pertahanan lawan.

Sayangnya, serangan itu selalu berhasil dikandaskan Tim Timor Leste, sehingga Purwa dkk gagal menciptakan gol. Tim Merah Putih besutan pelatih Mundari Karya ini dengan meningkatkan tempo permainan di babak kedua untuk menekan Tim Timor Leste yang dikapteni Nicolau Fernades.

Beberap peluang tercipta, namun tak mampu dimanfaatkan pemain timas sehingga wasit memutuskan pertambahan waktu, setelah skor imbang 0-0 selama 90 menit. Nah, di sesi inilah Timnas yang mendominasi pertandingan akhirnya menciptakan gol melalui Antoni Putro Nogroho.

Pemain sayap kiri ini dengan lincah membawa bola ke depan dan berhasil melewati pemain belakang, lalu mendangan ke gawang Ramos. Bola Antoni yang melambung berhasil ditepis kiper Timor Leste Ramos tetapi bolanya melesak masuk ke gawang sehingga gol buat tuan rumah 1-0.

Sementara Pelatih Nasional Indonesia Mundari Karya menjelaskan, timnya pada babak pertama sulit mengembangkan permainan dan selalu gagal menembus pertahanan lawan.

”Tim kami pada babak kedua bersemangat terus menggempur lawan akhirnya baru menciptakan gol, ini akibat dukungan suporter pasopati,” kata Mundari.
Timnas Merah Putih Timnas Merah Putih Reviewed by Liliana Rambawes on 4:28:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.